0
Dikirim pada 04 Maret 2013 di Masalah Jerawat

Sejak dari dulu jerawat memang menjadi permasalahan utama bagi wanita. Rasanya masalah jerawat hadir di muka memang tidak disukai banyak termasuk saya sendiri.

Muka saya ini memang jenis berminyak dan berjerawat. Macam2 tips dan produk yang telah saya mencoba untuk mengatasinya. Kali ini saya nak berbagi Tips cara menghilangkan Jerawat secara alami Mudah dan Cepat tanpa guna produk kecantikan dan juga bahan kimia yang berbahaya. Segala tips cara hilangkan jerawat dalam entry ini pernah dicoba sendiri oleh saya masa sekolah dan belajar di universitas.

1. Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Buah tomat ini memiliki berbagai khasiat yang bagus. Antara khasiat buah tomat adalah baik untuk kesehatan mata, menghilangkan bintik hitam (blackheads) dan juga menghilangkan jerawat. Pertama belah buah tomat dan lumurkan ke seluruh muka dan biar setidaknya 1 jam atau biar sampai kering barulah bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik amalkan juga dengan makan tomat.

2. Hilangkan Jerawat Dengan Kulit Kayu Manis

Pertama ambil satu kulit kayu manis dan asahkannya pada tembikar atau alas pengasah campurkan dengan sedikit madu. Kalau takde madu bisa juga menggunakan air biasa. Jadikannya sebagai masker dan oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Bilas dengan air bersih pada keesokan paginya. Amalkan setidaknya tiga kali seminggu. Peringatan kalau first time mencoba meletakkan tipis-tipis sebab kulit kayu manis ini panas. Kalau dah biasa bisa sapuan tebal. Tapi kulit kayu manis memang paling mujarab untuk mencoba. Cuma kelemahan panas dan bau rempah yang kuat. hee ...

3. Hilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lendir lidah buaya (aloe vera) selain dapat menghilangkan jerawat, ia juga bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil daun lidah buaya, potong beberapa kerat dan bagian, kemudian kupas kulit luarnya, oleskan lendir lidah buaya pada bagian muka yang ada jerawat. Ulangi langkah ini pada setiap pagi dan sore. Yang penting berkelanjutan. Paling saya suka sapu lidah buaya ini memang best sebab menyejukkan kulit muka.

4. Hilangkan Jerawat Dengan Obat Gigi

Sebelum tidur, letakkan pasta gigi pada bagian yang ditumbuhi jerawat. Biarkan semalaman / sampai pagi kemudian baru di bilas dengan air yang hangat. Konten pasta gigi bisa membantu untuk mengeringkan jerawat dan ia juga mampu untuk menyerap minyak pada wajah. Berikut tips paling mudah sekali untuk amalkan dan memang menjadi pada diri saya. Muka pun sejuk je bila sapu pasta gigi pada jerawat.

5. Hilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

First, pisahkan kuning telur dengan putih telur. Hanya ambil putih telurnya saja. Pukul sebentar lalu pakaikan ke wajah Anda dan diam selama 15 menit. Putih telur ini berfungsi membantu mengurangi minyak di wajah Anda yang seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat. Setelah itu cuci dengan air hangat. Selain itu, telur putih ini bisa buang blackhead dan whitehead dengan korang rendamkan tisu dengan telur putih kemudian tempelkan tisu pada hidung. Setelah kering, tengok blackhead dan whitehead melekat pada jaringan. Kelemahannya bau hanyir pada telur tapi tips ini pun menjadi saya amalkan.

6. Hilangkan Jerawat Dengan Pucuk Jambu Batu

Tips ini rajin saya mencoba waktu sekolah dulu, ambil segenggam pucuk jambu batu (korang jangan pulak ambil daun yang tua, kesian muka.hehe) dan gulungkan pada tangan. Kemudian gosok-gosokkan pucuk jambu batu di muka. Biarkan beberapa menit agar kering di muka. Kemudian basuhlah dengan air hangat. saya suka bau pucuk jambu batu wangi.

7. Hilangkan Jerawat Dengan Air basuhan Beras

Air basuhan beras jangan dibuang. Ia juga memiliki banyak khasiat tradisional. Selawat Nabi sebanyak tiga kali dan cuci muka dengan air basuhan beras tersebut. Jangan dilapkan, biarkan sampai kering sendiri. Setelah kering, cuci dengan air hangat.

Semua orang pasti tidak suka jerawat, lebih-lebih lagi jerawat di muka yang menggangu penampilan diri. Selain itu, bekas jerawat biasanya tidak hilang dengan mudah dari wajah kita.

Yang penting untuk amalkan tips ini kena rajin dan konsisten. Tingkat keberhasilan setiap metode yang diterapkan tergantung pada beberapa faktor seperti kesesuaian dengan individu, jenis kulit, frekuensi praktek dan paling penting kita hanya berusaha namun Tuhan yang menentukan. Untuk mengetahui mana satu metode yang sesuai kita kenalah usaha untuk mencobanya Tips Cara mengHilangkan Jerawat seCara alami Mudah dan Cepat.

Sumber: www.ciktom.com



Dikirim pada 04 Maret 2013 di Masalah Jerawat
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Nicosekadau ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 94.751 kali


connect with ABATASA